Geger Artis Sinetron Dilecehkan Pimpinan Produksi di Mobil, Berani Lawan PH Besar Kini Blacklist. Kronologinya Bikin Syok

Kronologi artis sinetron dilecehkan di mobil oleh oknum pimpinan produksi diceritakan oleh korban.  Peristiwa itu sempat membuat sang artis ...

Kronologi artis sinetron dilecehkan di mobil oleh oknum pimpinan produksi diceritakan oleh korban. 

Peristiwa itu sempat membuat sang artis di-blacklist oleh Rumah Produksi atau Production House (PH) usai melayangkan somasi. 

Menemui jalan terjal untuk memperjuangkan keadilan, artis sinetron itu tidak takut meski harus mempertaruhkan karirnya. 

Sosok artis sinetron yang pernah menjadi korban pelecehan seksual itu adalah Dean Desvi. 

Dean Desvi dikenal sebagai pemeran di beberapa sinetron seperti Dari Jendela SMP, Orang Ketiga sampai Anak Cucu Adam.

Mantan modeling sekaligus bintang iklan serta host program traveling itu menjadi korban pelecehan tahun 2022 silam saat sedang syuting membintangi sebuah sinetron. 

Kejadian yang dialami Dean Desvi bukan di lokasi syuting, melainkan di mobil.

Kala itu, Dean Desvi masih kuliah S-2 dan harus mengurus administrasi tesisnya di Jakarta.

Di saat yang sama, pelaku menawarkan diri mengantar Dean Desvi pulang ke Jakarta, dari lokasi syuting yang bertempat di Gunung Mas, Jawa Barat.

"Saya dapat kerjaan ketika itu dapat vila di Gunung Mas. Dia (pelaku) keluar masuk malem-malem, saya ada temen padahal," ujar Dean Desvi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2024).

"Intinya saya dilecehkan ketika sedang tidur di mobil, itu perjalanan dari Puncak ke Jakarta," imbuh Dean Desvi melansir Tribunnews.com.

"Saya mau tanda tangan thesis saya ke rektor, jadi harus ke Jakarta, akhirnya sama pimprod ini mau diantar," tuturnya.

"Terus dibilang yang nemenin lima orang, saya jadi enggak takut meskipun itu jam 12 malam," jelasnya.

"Itu kan saya lelah, ngantuk, dan mau jaga kondisi, besok mau sidang tanda tangan," lanjut Dean Desvi.

Saya duduk di tengah, saya pikir di posisi aman, pimprod ini di sebelah saya. Malam saya tidur dan itulah saya mendapatkan pelecehan," tambahnya.

"Saya waktu itu enggak bisa apa-apa, kondisinya lelah dan ngantuk, enggak berani melawan, takut dicekek atau dibuang lah," lanjutnya.

"Saya cuma bisa tepis-tepis aja," ungkap Dean Desvi.

Dean Desvi juga mengaku sempat melayangkan somasi kepada pihak rumah produksi, tempat pelaku bekerja.

Berdasarkan informasi yang didapat Dean Desvi, pelaku yang diketahui berinisial AJB sudah dipecat dari rumah produksi tersebut. 

"Akhirnya saya mengajukan somasi ke PH itu, kemudian dibalas. Ada tim legalnya datang, cuma belum ada kelanjutan" paparnya.

"Saya mau pimprod itu dihukum, jangan dibiarin di lokasi syuting. Saya mau dia enggak ada lagi di bidang kesenian peran ini," lanjut Dean Desvi.

Namun langkah Dean Desvi membongkar pelecehan yang dilakukan salah satu produser pelaksana (pimprod sinetron) dari rumah produksi ternama di Indonesia bukan tanpa konsekuensi.

Sampai hari ini, nama Dean Desvi masuk daftar hitam atau blacklist rumah produksi tersebut.

Bahkan Dean Desvi tidak pernah lagi mendapat tawaran syuting sinetron dari mereka.

"Selama setahun ini, enggak ada kerjaan sama sekali dari mereka," ungkap Dean Desvi.

Dean Desvi sebenarnya sudah diingatkan orang-orang akan kemungkinan terburuk yang bisa timbul akibat mengungkap cerita pelecehan yang dialaminya.

Mereka yakin, rumah produksi terkait tidak akan membiarkan nama baik mereka tercoreng dengan cerita-cerita seperti yang Dean Desvi alami.

"Saya sudah diperingatkan orang-orang. Kalau angkat cerita itu, pasti enggak akan dapat job" kata Dean Desvi.

"Mungkin orang-orang mikir, ya siapa yang berani ngelawan PH besar kan?" ujar wanita itu lagi.

Namun bagi Dean Desvi, hal itu bukan masalah besar.

Dean Desvi merasa sudah mendapat pemasukan yang cukup dari pekerjaan lain sebagai dosen.

"Saya merasa gaji saya udah cukup dari kerjaan lain. Saya merasa udah tercukupi, jadi saya enggak takut," tutur Dean Desvi.

Simpati Kepada Sesama Korban

Sebagai wanita yang pernah sama-sama menjadi korban pelecehan, Dean Desvi juga ikut bersimpati kepada  korban pelecehan di Panti Asuhan Darussalam An Nur, Tangerang, Banten.

Beberapa di antara anak panti itu bahkan jadi korban sodomi.

"Ada anak yang dari bayi di sana, saya yang kasih susu dari botol, tapi ternyata ketika sudah besar disodomi," ungkap Dean Desvi selaku salah satu donatur panti sembari menahan tangis ditemui di kawasan Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2024).

Makanya, Dean Desvi berkomitmen mengawal kasus ini agar pelaku mendapat sanksi hukum.

Dean Desvi sudah mengajak anak-anak yang mengadu padanya untuk melakukan visum dan membuat laporan ke Polres Tangerang Selatan.

"Anak-anak sudah divisum dan sudah dibuatkan laporan juga, korban sudah visum dan terbukti anusnya ada kekerasan benda tumpul," ucap Desvi melansir Tribunnews.com.

Dean Desvi mengabarkan, setidaknya ada 10 anak yang mengaku jadi korban pelecehan dan pencabulan oleh para pemilik panti.

"Hampir 10 anak, itu yang baru berani speak up," ujarnya.

"Jadi itulah anak yang tadi mengaku saksi setelah saya tegaskan, ternyata dia buka suara kalau dia pernah jadi korban juga," lanjutnya.

Laporan sudah dilakukan sejak 2 Juli 2024 lalu, namun hingga kini Desvi bersama tim kuasa hukumnya berusaha untuk terus mencari korban lainnya.

Tiga orang pemilik yayasan berinisial A, S, dan Y dilaporkan sebagai terduga pelaku tindak kekerasan seksual dan pencabulan.

"Kita sudah buat laporan di 2 Juli 2024. Berawal dari ide Mbak Dean, akhirnya kami telusuri dan anak itu berani bicara," kata Endang Hardian selaku kuasa hukum.

"Kami khawatir ada korban lain yang masih di bawah ini. Pelaku ini sudah dewasa dan korbannya masih di bawah umur," tambahnya.

Menurut Endang, prosesnya sudah masuk ke tahap penyidikan.

Dean Desvi menuturkan, anak-anak panti asuhan di Yayasan Panti Asuhan Darussalam An Nur yang jadi korban pelecehan diiming-imingi oleh pelaku.

Mereka dijanjikan hadiah berupa uang hingga Iphone.

Hal itu diketahui dari pengakuan beberapa korban yang sudah mengadu dan meminta perlindungan padanya selaku salah satu donatur di yayasan tersebut.

"Hampir setiap korban, mereka diiming-imingi habis dinodai dikasih barang, ditransfer dikasih jajan, dibelikan handphone, bahkan sampai bisa dibelikan iPhone," beber Dean Desvi.

"Beberapa dari mereka ada yang dinodai dari usia delapan tahun," lanjutnya..

Beberapa dari mereka bahkan tak mengerti jika yang mereka alami adalah tindak penyimpangan seksual.

"Banyak yang enggak mengerti, ketika kakak-kakaknya memberitahu, ada yang bilang, 'Oh ini tuh salah ya kak'. Sampai seperti itu," lanjut Dean Desvi.

Dean Desvi menuturkan, kondisi psikis anak-anak asuhnya cukup terganggu karena beberapa sampai mengalami masalah mental.

"Ada anak cowok, badannya besar gagah pas awalnya gemetar ketika cerita ke saya, mental mereka sudah kena ya," ungkap Desvi.

"Mereka jadi enggak percaya diri, mereka merasa hancur dan hina. Bahkan ada yang merasakan sakit mental" urainya. 

"Dia kalau ketemu cewek maunya onani untuk menegaskan dirinya normal, itu dampak dari pelecehan yang dialami," terang Dean Desvi.

Dengan suara bergetar, Dean Desvi menjelaskan modus dari para pemimpin yayasan tersebut ketika akan melakukan aksi bejat mereka.

"Tindakannya itu mengusap-usap, bilangnya mau kasih obat nyamuk, awalnya kaki, terus lama-lama ke alat kelamin," ucap Dean Desvi.(suryamalang.com)

Name

ABDUL AZIZ,1,abu tours,10,ACT,3,agus,1,ahmad dhani,62,Ahok,397,ahoker,1,amien rais,4,Anies,16,AniYudhoyono,13,anti virus,1,asian games 2018,2,bahar smith,3,bbm,1,Bela Islam,4,Berita,3427,Berita Islam,14,bom bunuh diri,1,bom medan,12,bom surabaya 13 Mei,29,bpjs,4,corona,278,Daerah,72,data corona,59,debat capres,8,deddy,2,demo,1,demokrat,3,djarot saiful hidayat,21,dki,736,dpr,1,DPR/DPRD,19,Ekonomi,17,enter,1,entertainment,1804,erick tohir,1,fadli zon,42,fahri hamzah,17,farhat,5,first travel,8,FPI,189,ganti presiden,12,garuda,66,gempa bumi,1,gempa palu,6,gerindra,2,Gibran,44,guru honorer,1,habib bahar,1,habib rizieq,4,hatespeech,13,Hukum,239,ILC,17,intermezzo,3,Internasional,422,investasi bodong,2,Iriana Jokowi,4,Isu,1,Jakarta,119,jogja,1,Jokowi,197,jonru,2,Jusuf Kalla,8,Kaesang,49,Kahiyang,9,kampanye akbar Jokowi,1,kasus 22 mei,10,kasus ektp,3,kasus jessica,1,kasus sepakbola,6,kecelakaan,8,keraton agung sejagat,26,Kesehatan,1,Kontroversi,112,korban,1,KPK,1,Kriminal,16,leasing,1,lina sule,82,lion air,62,lucinta luna,71,mafia bola,1,Mario Teguh,3,mata najwa,13,mca,13,menteri susi,10,messi,1,mudik,1,MUI,12,mulan jameela,1,mustafa nahra,1,najwa,1,nanggala402,12,nas,1,nasioanal,5,nasiona,7,Nasional,7972,News,3,Novel Baswedan,19,NU,46,NUSRON WAHID,3,ojol,3,Olahraga,13,Opini,244,PAN,1,papua,1,Partai,15,pdip,1,pemilu2019,1,Pendidikan,8,Peristiwa,44,Pilgub DKI,203,pilgub sumut,1,pilkada,5,pilkada2018,10,pilpres2019,48,PKB,1,pks,7,poli,1,polirik,1,polisi,1,polit,1,politi,6,Politik,8183,politiki,1,poliyik,1,POLRI,17,prabowo,2,pssi,1,raga,2,Ragam,5455,ragan,3,Ramalan,3,ratna sarumpaet,103,realcount,2,rekapitulasi,1,Revisi UU,1,ridwan kamik,1,ridwan kamil,1,risma,6,s,1,sandiaga uno,11,saracen,1,SBY,39,sehat,1,sejarah,5,sele,2,Seleb,1315,serba serbi,1,setnov,2,shio,8,sidang MK 2019,35,sinovac,2,SJ182,18,sport,1,sunda empire,14,surat ahmad dhani,4,syilviana,2,T,1,telkomsel,1,Teror,9,teroris riau,2,Tips,2,TNI,10,tol cipularang,8,tommy soeharto,1,topic netizen,758,tragedi 9 mei 2018,22,tre,1,trending topik,1853,UAS,27,UN,1,Unik,1,vaksin,3,viral,1,zodiak,17,
ltr
item
Berita Heboh: Geger Artis Sinetron Dilecehkan Pimpinan Produksi di Mobil, Berani Lawan PH Besar Kini Blacklist. Kronologinya Bikin Syok
Geger Artis Sinetron Dilecehkan Pimpinan Produksi di Mobil, Berani Lawan PH Besar Kini Blacklist. Kronologinya Bikin Syok
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgf1uwfSrE3GKDw6WKhI0F6HEfT0vu2m3MsD3TXSjHN8UOSbxFN_FzMdj_bB79MYCI5lgQlNwhFhELXqISHhM0wFTQOCKJB2bKzozEWMjtnCz85_iqzXguL2hQp5H7d7AmhvaGrqgyTFdiHcO6-y71RoSUPHSR3sM3armUvJEQYzQoL02AeweEHwo15210N/w728-h402/38.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgf1uwfSrE3GKDw6WKhI0F6HEfT0vu2m3MsD3TXSjHN8UOSbxFN_FzMdj_bB79MYCI5lgQlNwhFhELXqISHhM0wFTQOCKJB2bKzozEWMjtnCz85_iqzXguL2hQp5H7d7AmhvaGrqgyTFdiHcO6-y71RoSUPHSR3sM3armUvJEQYzQoL02AeweEHwo15210N/s72-w728-c-h402/38.jpeg
Berita Heboh
http://www.beritaterheboh.com/2024/09/geger-artis-sinetron-dilecehkan.html
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/2024/09/geger-artis-sinetron-dilecehkan.html
true
5276501411807228324
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content